Diagnosa keperawatan berat badan

Kala II: Klasifikasi BBLR Berkaitan dengan penanganan dan harapan hidupnya bayi berat lahir rendah dibedakan dalam beberapa macam Abdul Bari saifuddin, Antibiotik diberikan untuk mencegah infeksi.

Asuhan Keperawatan pada Klien dengan Berat Badan Lahir Rendah

Penurunan suhu tubuh akan mempertinggi metabolisme sel sehingga kebutuhabn oksigen meningkat. Retardasi pertumbuhan janin intra uterin IUGR: Pada hipertensi dan penyakit ginjal kronik misalnya, terjadi gangguan peredaran darah dari ibu ke janin karena gangguan sirkulasi sistemik, sehingga nutrisi untuk janin berkurang dan menyebabkan pertumbuhan janin yang terhambat.

Sindrom aspirasi mekonium menyebabkan kesulitan bernapas pada bayi 2. Karena selama hamil zat-zat gizi akan terbagi untuk ibu dan untuk janin yang dikandungnya.

Kulit tipis, transparan, lanugo banyak, ubun-ubun dan sutura lebar 3. Pos term: Adanya kelainan kongenital: Bunyi jantung: Untuk mencegah hypotermi, perlu diusahakan lingkungan yang cukup hangat untuk bayi dan dalam keadaan istrahat konsumsi oksigen paling sedikit, sehingga suhu tubuh bayi tetap normal.

Kedua akibat rangsangan tertentu misalnya toksin pada dinding usus akan terjadi peningkatan sekali air dan elektrolit ke dalam rongga usus dan selanjutnya diare timbul karena terdapat peningkatan isi rongga usus. Pemeriksaan antenatal yang teratur akan memberikan kesempatan untuk dapat mendiagnosis secara dini masalah-masalah yang dapat menyulitkan kehamilan maupun persalinan, sehingga dapat dilakukan tindakan yang tepat secepatnya.

Bayi berat lahir rendah secara relative memerlukan lebih banyak kalori, dibandingkan dengan bayi preterm. Bahu menurun, postur lunglai, berjalan lambat, dan tanda-tanda lain yang menunujukkan keletihan.

Riwayat terpajan pada radiasi; baik terhadap pengobatan atau kecelekaan. Terhadap Janin Kekurangan gizi pada ibu hamil dapat mempengaruhi proses pertumbuhan janin. Tekanan sistolik bayi aterm sekitar 80 mmHg dan pada bayi preterm 45 — 60 mmHg.

ASKEP / ASUHAN KEPERAWATAN / LP / LAPORAN PENDAHULUAN BAYI BERAT LAHIR RENDAH (BBLR) NANDA NIC NOC

Pemeriksaan fisik Kulit kriput, tipis, penuh lanugo pada dahi, pelipis, telinga, dan lengan, lemak jaringan sedikit tipis.

Pembuluh darah kulit diperut terlihat banyak Pemberin oksigen Ekspansi paru yang buruk merupakan masalah serius bagi bayi preterm BBLR, akibat tidak adanya alveolo dan surfaktan. BBLR Bayi Berat Lahir Rendah merupakan bayi neonates yang lahir dengan memiliki berat badan kurang dari gram atau sampai dengan gram.

Bila mengkonsumsi alkohol pada trimester kedua saat terjadi perkembangan ukuran sel, maka akan berpengaruh pada berat janin yang dikandungnya. Pada bayi baru lahir lemak subkutannya lebih sedikit dan epidermis lebih tipis dibandingkan pada orang dewasa.

Untuk mengetahui etiologi dari BBLR d. Hal ini menyebabkan perubahan kemampuan untuk mengkonsentrasi urine dan urine menjadi sedikit. Hal ini berakibat dengan kekurangan ASI, karbohidrat bentuk glukosa, karbohidrat yang mudah diserap.

Obati penyebab perdarahan abnormal bila ada. Umur ibu Riwayat hari pertama haid terakir Riwayat persalinan sebelumnya Kenaikan berat badan selama hamil Aktivitas Penyakit yang diderita selama hamil Obat-obatan yang diminum selama hamil 2.

Bronchopulmonary dysplasia, malformasi konginetal Resusitasi yang adekuat, pengaturan suhu, terapi oksigen. Hiperbilirubinemia, patent ductus arteriosus, perdarahan ventrikel otak. Ginjal masih belum matang Kemampuan mengatur pembuangan sisa metabolisme dan air masih belum sempurna sehingga mudah terjadi oedema 6.

Asuhan Keperawatan (ASKEP) Berat Badan Lahir Rendah (BBLR) lengkap, doc dan pdf

Berikan antibiotika sesuai program 3. Bila lapar menangis, gelisah, aktifitas bertambah 7.

Rencana Asuhan Keperawatan Dengan Diagnosa Resiko Ketidakseimbangan Nutrisi-Cinta Sehat

Tanda dan gejala bayi dismatur menurut Surasmi Pencernaan tergantuang dari perkembangan dari alat pencernaan, lambung dari seorang bayi dengan berat gr memperlihatkan adanya sedikit lipatan mukosa, glandula sekretoris, demikian juga otot kurang berkembang.Pasien mengungkapakan perlu mempertahankan atau menstabilkan berat badan sebesar 2,5 kg sampai 4,5 kg dari target berat badan.

Pasien merencanakan untuk mementau Author: Dariansyah.

Askep Anak dengan Berat Badan Lahir Rendah

makalah asuhan kebidanan: Berat Badan Lahir Rendah (BBLR). · Sedangkan kenaikan berat badan dan oedema yang disebabkan oleh penimbunan air yang berlebihan dalam ruangan intertisial belum DIAGNOSA KEPERAWATAN a.

Daftar Diagnosa Keperawatan NANDA, NOC dan NIC

· Asuhan Keperatan (ASKEP) Pada Bayi Berat Badan Lahir Rendah LAPORAN PENDAHULUAN ASUHAN KEPERAWATAN DENGAN BERAT BADAN LAHIR RENDAH. Berat badan.

· BERAT BADAN LAHIR RENDAH (BBLR), askep BERAT BADAN LAHIR RENDAH Budi. Panduan Diagnosa Keperawatan Nanda – Definisi dan Klasifikasi.

Bayi dengan berat badan lahir rendah dapat merupakan hasil dari umur gestasi yang pendek dengan kecepatan pertumbuhan janin yang normal, B. Diagnosa Keperawatan.

Diagnosa keperawatan berat badan
Rated 5/5 based on 73 review