Diet pasien sle

Obat yang sering digunakan sebagai sparing agent ini adalah azatioprin, mikofenolat mofetil, siklofosfamid dan metotrexate. Kompleks tersebut akan menginduksi sistem komplemen yang dapat menyebabkan terjadinya inflamasi baik lokal maupun sistemik Pagana and Pagana, Anemia hemolitik dengan retikulosis atau b.

Sebagian besar pasien memerlukan kortikosteroid, dan saat itu diet yang diperbolehkan adalah yang mengandung cukup kalsium, rendah lemak, dan rendah garam. Ruam wajah dalam pola malar seperti kupu-kupu pada daerah pipi dan hidung. Pengobatan mual dan muntah dapat dilakukan dengan cara pemberian obat antiemetik.

Antibodi seharusnya ditujukan untuk melawan bakteri ataupun virus yang masuk ke dalam tubuh. Kejang yang bukan disebabkan oleh obat-obatan dan gangguan neurologi metabolik misalnya uremia, ketoasidosis atau ketidakseimbangan elektrolit atau b. Beri perawatan kulit sering agar tidak terjadi kering ataupun lembab.

Walau bagaimanapun, mewarisi gabungan gen tertentu meningkatkan lagi risiko seseorang itu mengidap penyakit Sistemik Lupus Erythematosus SLE. Ada Sukralfat syr no I jumlah obat Bentuk: Hindari obat kumur yang mengandung alcohol.

Perikarditis — Terbukti dengan rekaman EKG atau pericardial friction rub atau terdapatbukti effusi pericardium Gangguan renal a. Mayjen Prof.

Rheumatologi Farmasis: Pada keluhan yang ringan dapat diberikan analgetik sederhana atau obat antiinflamasi nonsteroid. Pasien disarankan berhati-hati dengan suplemen makanan dan obat tradisional. Sekarang ini Rituximab sering diberikan kombinasidengan methotrexate.

Pada bagian tubuh yang terkena sinar matahari dapat timbul ruam kulit yang terjadi karena hipersensitiv photo-hypersensitive.

Penggunaan lebih dari satu NSAID tidak meningkatkan efikasi tetapi malah meningkatkan efek samping toksisitasnya sehingga tidak direkomendasikan. Oleh karena itu dilakukan monitoring secara rutin terhadap WBC, hematokrit, dan platelet count.

Pada setiap area asuhan pasien, terdapat tiga komponen asuhan keperawatan yang utama. Atau perlu methotrextate didalam darah dan penyesuaian dosis jika penggunaan meningkatkan efek samping dua obat ini secara bersamaan methotrextate drugs.

ASKEP SLE Sistemic Lupus Erithemathosus

Pasien yang menyadari hubungan antara stres dan serangan aktivitas penyakit akan mampu mengoptimalkan prospek kesehatan mereka. Tempat yang paling sering terkena adalah kaput femoris. Sistem kardiak 4. Pengaruh SLE terhadap kehamilan. Penatalaksanaan Medis a.

Nama pasien: Etiologi Sehingga kini faktor yang merangsangkan sistem pertahanan diri untuk menjadi tidak normal belum diketahui. Hydroxychloroquine mungkin lebih aman daripada klorokuin dan dianggap sebagai antimalaria dari pilihan pertama.

Sebagian besar pasien memerlukan kortikosteroid, dan saat itu diet yang diperbolehkan adalah yang mengandung cukup kalsium, rendah lemak, dan rendah garam.

Pasien lupus sebaiknya tetap beraktivitas normal. Dosis rendah sampai sedang digunakan pada SLE yang relatif tenang. Evaluasi harus dilakukan pada awal dan setiap 3 bulan ketika menggunakan klorokuin dan setiap 6 sampai 12 bulan ketika menggunakan hidroksiklorokuin Dipiro et.

Aktivitas Pasien lupus sebaiknya tetap beraktivitas normal. Hal ini juga berhubungan dengan defisiensi komponen komplemen C1, C2, C4.

Hindari prosedur yang melelahkan saat mendekati waktu makan. Dosis sangat tinggi dan terapi pulse diberikan untuk krisis akut yang berat seperti pada vaskulitis luas, nephritis lupus, lupus cerebral IRA, Biasanya, jika inflamasi awal dikendalikan, prognosis jangka panjangnya adalah baik.

Misal pada serosistis yang refrakter: Gagal ginjal dapat terjadi akibat deposit kompleks antibodi-antigen pada glomerulus disertai pengaktifan komplemen resultan yang menyebabkan cedera sel, suatu contoh reaksi hipersensitivitas tipe III Dapat terjadi perikarditis peradangan kantong perikadium yang mengelilingi jantung Peradangan membran pleura yang mengelilngi paru dapat membatasi perapasan.

Penderita lebih sensitif terhadap sinar matahari atau cahaya terang. Jumlah sel darah putih biasanya berkisar dari beberapa ratus hingga Lebih dari sepertiga pasien Jerman dengan systemic lupus erythematosus (SLE) tidak mendapatkan vaksinasi.

Sebagian besar karena takut mengembangkan lupus flare atau efek samping negatif yang terkait dengan vaksin, sebuah. · Pasien SLE cenderung mudah mendapat infeksi dan kadang-kadang penyakit ini kambuh setelah infeksi. 7.

ASUHAN KEPERAWATAN PADA ANAK DENGAN SLE

Stres. Stres berat dapat mencetuskan SLE pada pasien yang sudah memiliki kecendrungan akan · Diet sesuai kelainan. · Tidak ada diet yang spesifik untuk penderita SLE toleransi pasien terhadap efek samping yang timbul, frekuensi pemberian, dan biaya.

Pemberian terapi pada pasien SLE dilakukan selama 1 sampai 2 minggu untuk mengevaluasi. · Kelainan ini ditemukan 68% pada pasien SLE, manifestasi yang paling sering adalah proteinuria dan atau hematuria, hipertensi, nefrotik syndrom serta gagal R./ Indikator kebutuhan nutrsi dan keadekuatan diet atau therapyAuthor: Bintang Baskoro.

· Asuhan Keperawatan Pada Pasien Dengan Gangguan SLE (Sistemics lupus Konsultasikan dengan tim pendukung ahli diet/gizi. R/.

ASUHAN KEPERAWATAN SYSTEMICS LUPUS ERYTHEMATOSUS (SLE)

Manifestasi klinik secara umum yang sering timbul pada pasien SLE adalah rasa lelah, malaise, demam, penurunan nafsu makan, dan Terapi terdiri dari terapi suportif yaitu diet tinggi kalori tinggi protein dan.

Diet pasien sle
Rated 0/5 based on 76 review