Makalah diet pada lansia dengan penyakit stroke pdf

Oleh karena pembuluh darah yang bermasalah pada orang tua adalah arteri, maka hanya tekanan sistole yang meningkat tinggi. Komplikasi akut.

Makan berlebihan dapat menyebabkan kegemukan obesitas. Beberapa gejalanya adalah sering haus dan lapar, banyak berkemih, mudah lelah, berat badan terus berkurang, gatal-gatal, mati rasa, dan luka yang lambat sembuh.

Proses penuaan itu sendiri sebenarnya tidak mengganggu proses penyerapan vitamin pada berbagai tingkatan yang luas. Menurut hasil Riskesdas Tahunsebagian besar kasus hipertensi di masyarakat belum terdeteksi. Perubahan tersebut meliputi aterosklerosis, hilangnya elastisitas jaringan ikat dan penurunan dalam relaksasi otot polos pembuluh darah, yang pada gilirannya menurunkan kemampuan distensi dan daya regang pembuluh darah.

Faktor yang tidak dapat dimodifikasi, seperti: Kelompok zat pembangun Kelompok ini meliputi makanan — makanan yang banyak mengandung protein, baik protein hewani maupun nabati, seperti daging, ikan, susu, telur, kacang-kacangan dan olahannya.

Buku penuntun diet yang baru telah menekankan tentang pentingnya mempertahankan berat badan yang stabil dan mengikuti program diet dan olahraga yang tepat dalam seluruh rentang waktu kehidupan. Diagnosis diabetes dipastikan bila: Dengan berkurangnya edema pasien mulai menunjukan perbaikan,CVA.

Disamping itu kadang-kadang ada keluhan lemah, kesemutan pada jari tangan dan kaki, cepat lapar, gatal-gatal, penglihatan jadi kabur, gairah seks menurun, luka sukar sembuh dan pada ibu-ibu sering melahirkan bayi diatas 4 kg.

Ras ras kulit hitam lebih banyak dari kulit putih d.

Jurnal Doc : jurnal diet hipertensi pada lansia

Membatasi konsumsi gula dan minuman yang banyak mengandung gula 5. Bila suntikan terasa sakit atau mengalami perdarahan setelah proses penyuntikan maka daerah tersebut sebaiknya ditekan selama detik.

Pada pasien usia lanjut yang sedang sakit, malnutrisi meningkatkan komplikasi penyakit, membutuhkan waktu penyembuhan lebih lama serta menyebabkan biaya pengobatan membengkak.

Pada seorang yang sering minum minuman dengan kadar alkohol tinggi, tekanan darah mudah berubah dan cenderung meningkat tinggi. Hormon ini menyebabkan retensi natrium dan air oleh tubulus ginjal, menyebabkan peningkatan volume intra vaskuler.

Metoprolol, Propranolol dan Atenolol. Semua faktor ini cenderung mencetuskan keadaan hipertensi.

Stroke Pada Lansia(1)

Konsekuensinya, aorta dan arteri besar berkurang kemampuannya dalam mengakomodasi volume darah yang dipompa oleh jantung volume sekuncup mengakibatkan penurunan curang jantung dan peningkatan tahanan perifer Smeltzer, Dari pusat vasomotor ini bermula jaras saraf simpatis, yang berlanjut ke bawah ke korda spinalis dan keluar dari kolumna medulla spinalis ganglia simpatis di toraks dan abdomen.

Nasehat pengurangan garam, harus memperhatikan kebiasaan makan penderita. Penyebab hipertensi diantaranya adalah: Apa saja menu makanan sehat untuk Lansia?

Spasme arteri serebralyang disertai perdarahan subarachnoid. Hal ini akan menyebabkan perdarahan cerebral, jika aneurisma pecah atau ruptur.

Kadar serat yang tidak dicerna jangan terlalu banyak, tetapi harus cukup tersedia untuk melancarkan peristalsis dan dengan demikian melancarkan pula defaecatie, dan menghindarkan obstipasi.Diabetes juga berkaitan dengan kejadian penyakit makrovaskuler, termasuk infark miokard, stroke, dan penyakit vaskuler perifer.(brunner and suddarth, ) D.

Jenis Diabetes Mellitus.

ASUHAN KEPERAWATAN PADA LANSIA Tn. S DENGAN HIPERTENSI

1. Salah satu ciri unik pada penyakit arteri koroner yang diderita oleh pasien-pasien diabetes adalah tidak terdapatnya gejala iskemik yang khas. Jadi Author: Askep Lengkap. makalah asuhan kebidanan: DELIRIUM PADA LANSIA DELIRIUM PADA LANSIA: Sindrom klinis akut dan sejenak dengan ciri penurunan taraf kesadaran, gangguan kognitif, gangguan persepsi, termasuk halusinasi & ilusi, khas adalah visual juga di pancaindera lain, dan gangguan perilaku, seperti agitasi.

stroke. Penyakit parkinson, umur lanjut. Penyakit pada lanjut usia (lansia) sering berbeda dengan dewasa muda, karena penyakit pada lansia merupakan gabungan dari kelainan-kelainan yang timbul akibat penyakit dan proses menua, yaitu proses menghilangnya secara perlahan kemampuan jaringan untuk memperbaiki diri atau mengganti diri serta mempertahankan struktur dan fungsi normalnya, sehingga tidak dapat bertahan terhadap penyakit.

Pada lansia. v Protein Untuk lebih aman. v Karbohidrat dan serat makanan Salah satu masalah yang banyak diderita para lansia adalah sembelit atau konstipasi (susah BAB) dan terbentuknya benjolan-benjolan pada usus. yang dapat menyebabkan mineral dan zat gizi lain terserap oleh serat sehingga tidak dapat diserap tubuh.

secara umum kebutuhan. Pertahankan diet dengan gizi seimbang (banyak makan buah dan sayuran) 6. Pada pasien stroke hemoragik biasanya didapatkan pola eliminasi BAB yaitu konstipasi karena adanya gangguan dalam mobilisasi, bagaimana eliminasi BAK apakah ada kesulitan, warna, bau, berapa jumlahnya, karena pada klien stroke mungkn mengalami inkotinensia urine.

Saya akan membahas penyakit hipertensi dan gejala hipertensi pada lansia yang saat ini banyak di alami oleh penduduk di Indonesia.

Hipertensi atau yang di kenal dengan tekanan darah tinggi merupakan jenis penyakit yang cukup berbahaya karena mempunyai risiko tinggi terhadap serangan stroke dan jantung, tentu anda semua juga sudah tidak asing lagi dengan penyakit hipertensi .

Makalah diet pada lansia dengan penyakit stroke pdf
Rated 5/5 based on 69 review