Penyebab kb suntik 3 bulan dengan peningkatan berat badan pdf

Perlindungan dari kehamilan akan langsung efektif jika suntikan diberikan pada salah satu hari selama masa 5 hari pertama periode menstruasi. Suntikan diberikan tiap 90 hari. Dengan pemakaian jangka lama endometrium bisa menjadi semakin sedikit sehingga hampir tidak didapatkan jaringan bila dilakukan biopsi, tetapi perubahan tersebut akan kembali normal dalam waktu 90 hari setelah suntikan DMPA berakhir.

Setelah abortus dan keguguran. Masalah gangguan pembekuan darah. Efek Samping Efek samping yang sering ditemukan menurut Baziad Pengidap beberapa penyakit seperti kanker payudara, gangguan hati, penyakit jantung atau pembuluh darah.

Selain itu, hormon ini juga mencegah sperma untuk mencapai sel telur dengan menebalkan cairan vagina dan mencegah pertumbuhan janin dengan menipiskan dinding rahim. Hamil atau dicurigai hamil. KB suntik 3 bulan ini bekerja dengan cara menyuntikan hormon Progestin kedalam pembuluh darah sehingga menghentikan pelepasan sel telur ke dalam rahim sehingga dapat mencegah terjadinya pembuahan.

Mulai hari pertama sampai hari ke-7 siklus haid. Kegagalan yang terjadi pada umumnya dikarenakan oleh ketidakpatuhan akseptor untuk datang pada jadwal yang telah ditetapkan atau teknik penyuntikan yang salah, injeksi harus benar-benar intragluteal Baziad, Dapat menimbulkan efek samping seperti Penambahan pada Berat badan, Pusing atau sakit kepala, Payudara nyeri, pendarahan dan menstruasi tidak teratur.

Tidak mengandung estrogen sehingga tidak berdampak serius terhadap penyakit jantung dan gangguan pembekuan darah. Untuk mendapatkan hasil optimal, suntikan sebaiknya diberikan tepat waktu dan secara teratur.

Wanita yang mengalami migrain, gangguan hati, pembekuan darah, memiliki riwayat penyakit jantung, pendarahan di antara masa menstruasi, diabetes dengan komplikasi, kanker payudara, atau berisiko tinggi mengidap osteoporosis. Dan untuk mendapatkan gambaran nyata tentang kejadian peningkatan berat badan yang dialami akseptor kontrasepsi suntik maka perlu dilakukan suatu penelitian untuk mengetahui sejauh mana hubungan antara kontrasepsi suntik dengan peningkatan berat badan 1.

Klien tidak perlu menyimpan obat suntik. Wanita yang ingin siklus menstruasinya tetap teratur.

Kenali Perbedaan KB Suntik 1 Bulan dan 3 Bulan

Ny Ny. Jika ingin berhenti, tak perlu repot harus ke dokter, cukup hentikan saja pemakaiannya. Anda tidak perlu mengingat untuk mengkonsumsi pil kontrasepsi tiap harinya. Akseptor KB Suntik 3 bulanan I. Tidak memberikan perlindungan terhadap penyakit menular seksual sehingga anda harus menggunakan kondom.

Bila klien tidak dapat menerima perdarahan tersebut dan ingin melanjutkan suntikan, Maka dapat disarankan 2 pilihan pengobatan: Kemungkinan terlambatnya pemulihan kesuburan setelah penghentian pemakaian. Sedikit efek samping. Dapat Mengurangi tanda atau gejala sindroma haid Kekurangan KB Suntik 1 Bulan Membutuhkan waktu untuk memulihkan kesuburan setelah berhenti pemakaian.

Peng Penggu guna na dapa dapatt menga mengala lami mi amen amenor oree atau atau spot spotin ing g. Jika terlambat lebih dari 7 hari dari jadwal seharusnya, maka sebaiknya gunakan kondom atau tidak berhubungan seksual hingga suntikan berikutnya. Menghendaki kontrasepsi jangka panjang dan memiliki efektifitas tinggi.

Adapun faktor — faktor yang dapat mempengaruhi pemakaian KB suntik meliputi: Sebaliknya, perlindungan hanya efektif setelah 7 hari jika suntikan diberikan di luar waktu menstruasi.

KB SUNTIK 3 (TIGA) BULAN DENGAN EFEK SAMPING

Dapat juga suntikan diberikan 2 minggu setelah jadwal yang ditetapkan, asal saja tidak terjadi kehamilan. KB suntik ini bekerja dengan cara menyuntikan kombinasi dari 2 hormon yaitu Hormon Estrogen dan Hormon Progestin sehingga menyebabkan penebalan pada cairan vagina dan menghentikan pelepasan sel-sel telur dari rahim sehingga mencegah bertemunya sperma dengan sel telur.

Endang Susilowati, S.

ASKEB KB 3 BULAN

Yang lebih mungkin dalah di perkenalkannya kontrasepsi lepas lambat yang dapat di suntikanyang memberi kadar kontrasepsi progestin lebih rendah dan lebih stabil di bandingkan dengan Depo Provera Mikrosfer atau mikro kapsul telah di teliti selama beberapa tahun.

Suatu keluarga dengan status ekonomi atas terdapat perilaku fertilitas yang mendorong terbentuknya keluarga besar Singarimbun, KB suntik 3 bulan ini bekerja dengan cara menyuntikan hormon Progestin kedalam pembuluh darah sehingga menghentikan pelepasan sel telur ke dalam rahim sehingga dapat mencegah terjadinya pembuahan.

Selain itu, hormon ini juga mencegah sperma untuk mencapai sel telur dengan menebalkan cairan vagina dan mencegah pertumbuhan janin dengan menipiskan dinding laurallongley.com: Infosehat. · Obat KB suntik yang 3 bulan sekali setiap 12 minggu. Dosis DMPA tidak perlu disesuaikan dengan berat badan klien.

KOMPOSISI. Suspensi Steril Depo Medroxy Progesteron Acetat (DMPA) dalam air: · Author: Rereyrashyab. ASUHAN KEBIDANAN PADA NY “T” DENGAN AKSEPTOR KB SUNTIK 3 BULAN DI BPS ANIK SUROSO MOJOSONGO SURAKARTA Disusun untuk Author: Ika Febriatun.

3 lembar pengesahan pengaruh kb suntik dmpa terhadap peningkatan berat badan di bps siti syamsiyah wonokarto wonogiri karya tulis ilmiah disusun oleh. KB SUNTIK 3 (TIGA) BULAN DENGAN EFEK SAMPING GANGGUAN HAID DAN PENANGANANNYA Oleh: Endang Susilowati, laurallongley.com Staff pengajar Prodi D-III Kebidanan FIK Unissula ABSTRAK Kontrasepsi suntik adalah kontrasepsi hormonal jenis suntikan yang dibedakan menjadi dua macam yaitu DMPA (depot medroksiprogesterone asetat) dan kombinasi.

HUBUNGAN KONTRASEPSI SUNTIK DENGAN PENINGKATAN BERAT BADAN AKSEPTOR, Free Medical eBooks-Lectures- Medical Videos -pdf-journal-askep, HUBUNGAN KONTRASEPSI SUNTIK DENGAN PENINGKATAN BERAT BADAN AKSEPTOR.

Penyebab kb suntik 3 bulan dengan peningkatan berat badan pdf
Rated 3/5 based on 83 review